Barcelona Sulit Cetak Gol Lewat Tendangan Sudut

Taruhan999.com – Di kompetisi Liga Primer Inggris, setiap kali sebuah klub mendapatkan tendangan sudut, para penggemar langsung bersorak riuh karena mendapatkan peluang untuk membuat sebuah gol.

Namun, ternyata untuk urusan mengkonversi tendangan sudut menjadi gol Barcelona bukanlah yang terbaik bahkan cenderung buruk.

Anak-anak asuhan Luis Enrique sepanjang musim ini sudah mendapatkan 67 kali tendangan sudut, jauh lebih banyak dari klub-klub La Liga lainnya. Real Madrid baru mendapatkan 50 tendangan sudut, Sevilla (50), Valencia (37), Atletico Madrid (58) dan Celta (55).

Kabar buruknya, dari 67 tendangan sudut itu, tak satupun yang berbuah menjadi sebuah gol. Hasil ini adalah yang terburuk dari enam klub teratas La Liga. Real Madrid dan Atletico Madrid sudah mencetak empat gol dari tendagan penjuru mereka, sedangkan Valencia sudah mencetak tiga gol dari tendangan penjuru.

Namun, ternyata kondisi ini sudah pernah terjadi. Barca telah menjelma menjadi sebuah klub yang menjadikan tendangan penjuru sebagai sebuah umpan pendek selama beberapa musim terakhir.

Tahun lalu, Barca harus menunggu hingga paruh kedua kompetisi sebelum mendapatkan gol dari tendangan penjuru yang dicetak Gerard Pique saat menghadapi Levante. Luis Enrique, sebagai seorang pelatih yang sangat peduli urusan detil, termasuk situasi bola mati, kini menghadapi sebuah pekerjaan yang harus ditangani.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s