Diwarnai 3 Kartu Merah, PSG Atasi LENS 3-1

Taruhan999.com – paris saint germain (PSG) bertandang ke markas Lens dalam lanjutan ligue 1 pada, Sabtu (18/10/2014). Pada pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah itu, akhirnya mampu dimenangi PSG dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini juga membuat skuad asuhan lauren blanc tersebut merangsek naik ke posisi dua. Juara bertahan Ligue 1 itu berselisih empat poin dari pemimpin klasemen sementara, Olympique Marseille.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Tiga menit babak pertama baru berjalan, Cavani sudah memberikan ancaman ke gawang Lens. Mendapatkan umpan terobosan dari Lucas Moura, penyerang Timnas Uruguay tersebut langsung menyepak si kulit bundar. Namun, sepakannya belum berhasil menemui sasaran.

Asik menyerang, PSG justru kebobolan oleh serangan balik cepat yang diperagakan oleh Lens. Adamo Coulibaly yang melakukan solo run dari tengah lapangan, langsung merangsek menuju lini pertahanan PSG. Tanpa kesulitan, gelandang asal Pantai Gading tersebut berhasil membobol gawang Les Perisiens yang dikawal oleh Salvatore Sirigu. Lens unggul 1-0 dari PSG.

Pada menit ke- 25, tuan rumah kembali mendapat peluang untuk menambah keunggulannya. Kali ini yang menjadi ancaman lini bertahan PSG ialah Lalaina Nomenjanahary. Pemain sayap itu lolos dari kawalan Maxwell di sisi kiri, langsung melesakkan sebuah tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, sepakan pemain berusia 28 tahun itu masih terlalu keras sehingga bola hanya melambung di atas gawang Sirigu.

Yohan Cabaye akhirnya mampu membawa PSG menyamakan kedudukan di menit ke- 29. Memanfaatkan umpan silang mendatar dari Moura, gelandang Timnas Prancis itu pun langsung menyambarnya dengan sebuah sepakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Lens, Rudy Riou.

Lima menit berselang, PSG berhasil membalikkan kedudukan setelah Maxwell mencetak gol indah. Memanfaatkan bola muntah hasil tinjuan Riou, Maxwell yang berada di depan penjaga gawang berusia 27 tahun itu, langsung melepaskan bola lambung ke arah gawang Lens yang sudah kosong. PSG berbalik unggul 2-1 atas Lens.

Babak Kedua

Kick-off babak kedua dimulai, tuan rumah yang tertinggal langsung tampil menyerang. Melalui penyerang andalan mereka, Yoann Touzghar, yang mendapatkan bola lambung dari sisi kanan, langsung menanduk si kulit bundar. Sayang, hasil tandukannya masih belum menemui sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk PSG.

Malapetaka Lens pun berlanjut pada menit ke- 53, pasalnya mereka diganjar hukuman tendangan penalti. Tidak hanya itu, Jean-Philippe Gbamin yang melanggar Cavani di area terlarang pun juga diganjar kartu merah. Cavani yang mengeksekusi penalti, dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke gawang Lens. PSG unggul 3-1 dari Lens.

Akan tetapi kebahagiaan Cavani tidak berlangsung lama Setelah mebobol gawang Lens melalui titik penalti, ia diganjar kartu merah oleh sang pengadil lapangan karena dianggap melakukan selebrasi yang tidak dinilai provokatif.

20 menit babak kedua berlangsung, tensi pertandingan terlihat semakin memanas menjurus kasar. Kubu tuan rumah yang tidak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya, kembali mendapatkan kerugian setelah salah satu pemain mereka kembali diacungi kartu merah oleh wasit, yakni Jérôme Lemoigne. Kini, Lens terpaksa harus bermain dengan sembilan pemain di sisa pertandingan.

Pada menit ke- 77, PSG kembali mendapatkan peluang untuk kembali unggul. Kali ini yang menjadi aktornya ialah Thiago Motta, kapten PSG tersebut yang menyisir dari sisi kiri pertahan Lens. Gelandang Timnas Italia tersebut lalu memberikan umpan datar ke Bahebeck, pemain berusia 21 tahun itu lalu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh Riou. Sayang, sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Lens.

Hingga pluit panjang ditiupkan pertanda usainya pertandingan, tidak terdapat gol tambahan yang terjadi. PSG pun unggul 3-1 dari tim tuan rumah, Lens.

Susunan Pemain

Lens: Riou; Cavare, Landre, Gbamin, Baal; Le Moigne; Chavarria, Nomenjanahary, Valdivia, Coulibaly; Touzghar (Ba 67’).

PSG: Sirigu; Van der Wiel, Camara, Motta, Maxwell; Cabaye (Chantome 63’), Verratti, Matuidi (Bahebeck 22’); Pastore, Cavani, Lucas.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s